Monday, September 16, 2013

Wow Orang Terkaya RI yang Baru Dipegang Oleh??

Wow Orang Terkaya RI yang Baru Dipegang Oleh?? - Cukup banyak media internasional yang melansir profil dan peringkat orang terkaya di dunia. Termasuk juga orang terkaya di Indonesia.

Selain Forbes, Bloomberg memiliki peringkat sendiri. Melalui Bloomberg Billionaires Index terbarunya, orang terkaya di Indonesia bukan lagi duo Hartono bersaudara pemilik Grup Djarum.

Dikutip detikFinance, Senin (16/9/2013), Bloomberg Billionairs Index yang baru dirilis ini tidak menempatkan R Budi Hartono dan Michael Hartono sebagai orang terkaya di Indonesia di posisi pertama.



Adalah Eka Tjipta Widjaja yang memegang predikat orang terkaya di Indonesia. Dengan kekayaan US$ 8,4 miliar atau mencapai Rp 84 triliun ini, Eka Tjipta juga didaulat sebagai orang terkaya ke-139 di dunia.

Eka Tjipta memiliki perusahaan Golden Agri-Resources yang merupakan perusahaan terbesar kedua di dunia yang menghasilkan minyak sawit. Eka Tjipta memegang 61% saham di Sinar Mas Multiartha.

Selain itu, Eka Tjipta juga merupakan taipan properti yang memiliki perusahaan Sinarmas Land dan perusahaan kertas (pulp and paper). Tak lupa, Eka Tjipta juga memiliki bisnis telekomunikasi, pembangkit listrik, dan tambang.

Eka Tjipta merupakan imigran asal China ke Indonesia. Eka Tjipta Widjaja, memulai usahanya dengan menjual biskuit, saat ia masih muda.


Related Articles



0 comments:

Post a Comment