Tuesday, September 17, 2013

ANEH!! Pria Transgender Pertama Di Eropa Yang Melahirkan Bayinya

Pria Transgender Pertama Di Eropa Yang Melahirkan Bayinya

ANEH!! Pria Transgender Pertama Di Eropa Yang Melahirkan Bayinya - Ketika seseorang telah memutuskan untuk mengubah jenis kelaminnya, maka organ-organ kelaminnya akan ikut diangkat. Tapi seorang pria transgender asal Jerman ini tetap mempertahankan rahimnya dan ia baru saja melahirkan putra pertamanya. Ia mengikuti jejak Thomas Beatie (lihat gambar) di Amerika Serikat.

Pria yang identitasnya dirahasiakan ini juga menjadi pria transgender pertama di Eropa yang berhasil melahirkan seorang bayi dengan menggunakan benih dari donor sperma.

Bayi yang dilahirkannya berjenis kelamin laki-laki. Persalinannya pun hanya dilakukan di rumahnya di distrik Neukoellin, Berlin dengan bantuan seorang bidan. Ia mengaku bersikeras melakukan persalinan di rumah karena ia menolak terdaftar sebagai 'ibu' dalam dokumen resmi rumah sakit atau akta kelahiran si anak. Maka anak laki-laki yang dia lahirkan pada 18 Maret 2013 ini hanya memiliki seorang ayah dan tidak memiliki ibu.

Pria yang terlahir sebagai wanita ini sendiri telah menjalani terapi sulih hormon selama bertahun-tahun untuk mengubah jenis kelaminnya.

Detail tentang si pendonor sperma atau informasi apapun tentang keluarganya juga dirahasiakan dari publik karena sang ayah ingin anak laki-lakinya luput dari sorotan media massa.

Salah seorang jubir dari Berlin Senate Administration for Internal Affairs menanggapi kasus ini dengan mengatakan, "Orang ini tak ingin menunjukkan dirinya sebagai ibu tapi seorang ayah di sertifikat kelahiran putranya dan permintaan itu kami hargai."

Sebelumnya pria ini juga meminta agar jenis kelamin putranya 'tidak diungkap ke publik dengan alasan apapun', namun pemerintah kadung melanggar kesepakatan ini dan mengumumkan kepada publik bahwa ia melahirkan bayi laki-laki.

Menurut sejumlah sumber, pemerintah Jerman berencana terus mengawasi perkembangan anak ini demi mengantisipasi munculnya 'masalah psikologis' selama masa persalinan. Media-media di Jerman sendiri mengungkapkan ketakjubannya terkait berita kelahiran seorang anak dari pria transgender tersebut.

Meski banyak orang yang mengaku kaget dengan 'keajaiban' ini, Dr. Tobias Pottek dari Asklepios West Hospital, Hamburg mengaku tak begitu heran. "Bahkan jika seorang wanita ingin hidup sebagai pria dan mengonsumsi berbagai hormon agar janggutnya bisa tumbuh, sepanjang uterus (rahim) dan ovariumnya masih ada, kemungkinan untuk bisa hamil itu masih ada."

Sebelumnya di Amerika kasus serupa sudah pernah terjadi, bahkan kisah tentang bapak tiga anak bernama Thomas Beatie ini sudah terdengar ke penjuru dunia. Pria transgender ini juga melahirkan ketiga anaknya sendiri dan diklaim sebagai pria pertama di dunia yang bisa melahirkan.


Related Articles



0 comments:

Post a Comment