Thursday, August 30, 2012

Dilarang Pakai Geles Menjulang di Gereja



Dilarang Pakai Geles Menjulang di Gereja - Geles atau headwrap (semacam kain penutup kepala) merupakan fashion aksesori yang sangat diperlukan, yang dikenakan setiap perempuan Nigeria di sejumlah kesempatan.

Sejumlah perempuan negara itu bahkan tidak pernah terlihat tanpa menggunakan kain penutup kepala tersebut. Tergolong dalam kategori ini adalah Menteri Keuangan Nigeria, Ngozi Okonjo-Iweala, yang menyebut kain penutup kepalanya yang sederhana itu sebagai ciri khasnya.

Namun sebuah gereja di Nigeria kini melarang umatnya mengenakan geles atau kain penutup kepala yang besar. Pasalnya, geles semacam itu membentuk sebuah barikade ketika para perempuan duduk berdampingan dan berpontesi menimbulkan risiko keamanan di tengah maraknya serangan kelompok-kelompok militan terhadap gereja di negara itu.

Umat yang ke gereja dengan memakai geles yang menjulang ke langit akan disita geles-nya mulai bulan depan, demikian peringatan di Gereja Katedral St Theresa di Negara Bagian Enugu, Nigeria, seperti diberitakan Sydney Morning Herald, Kamis (30/8). Sejumlah gereja lain kini memperdebatkan apakah akan mengikuti langkah itu atau tidak.


Related Articles



0 comments:

Post a Comment